Monday, May 13, 2013

Madu untuk Masker Wajah Agar Tidak Berjerawat

Jerawat memang menjadi momok untuk sebagian kalangan muda-mudi kususnya cewek. Banyak yang menghabiskan ratusan ribu rupiah hanya untuk mengatasi masalah yang satu ini. Mereka membeli obat-obatan untuk menghilangkan jerawat yang harganya tidak murah. Tanpa mereka sadari, banyak dari mereka yang kecewa atau bahkan menyesal karena ternyata obat yang mereka beli justru membuat muka mereka rusak karena mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Sebenarnya ada banyak sekali obat anti jerawat alami yang manjur dan aman untuk wajah anda, dan yang pastinya dengan harga yang jauh lebih murah. ingatlah pepatah, tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya kecuali pikun. Beberapa diantara bahan alami untuk mengatasi jerawat adalah pepaya (baca manfaat pepaya untuk mengobati jerawat), beras (baca manfaat beras untuk mengobati jerawat dan komedo), bunga pukul 4 sore (baca manfaat bunga pukul 4 sore untuk obat jerawat), dan madu. nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana madu bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat. simak selengkapnya di bawah ini.

[sociallocker]Untuk anda yang beragama Islam tentunya sudah tidak asing lagi dengan manfaat madu ini sebagai bahan alami obat-obatan berbagai macam penyakit, karena memang sudah tertulis di dalam kitab suci al'quran akan manfaatnya. Salah satu manfaat madu ini adalah untuk mengobati jerawat dan perawatan muka. Untuk mengobati jerawat dengan madu ini kita membutuhkan bahan campuran lainnya yaitu jeruk nipis. fungsi jeruk nipis ini untuk mengurangi minyak pada wajah sehingga bisa mengangkat kotoran yang ada pada wajah. mungkin bisa kita ibaratkan saat mencuci piring kotor yang penuh minyak dengan jeruk nipis. sedangkan manfaat madu sendiri pada hal ini adalah sebagai zat antiseptik yang berfungsi untuk membunuh bakteri yang terdapat pada jerawat dan wajah anda.

berikut ini adalah cara penggunakanya:
1) peras air jeruk nipis kira-kira sebanyak 1 sendok teh
2) campurkan air jeruk nipis tersebut dengan 1 sendok teh madu
3) oleskan ramuan di atas pada wajah secara merata seperti anda menggunakan masker, diamkan selama kurang lebih 30 menit.
4) bersihkan muka dengan air dingin. lakukan secara teratur tiap hari.

Semoga dengan cara di atas dan beberapa ramuan pada artikel sebelumnya, jerawat anda bisa disembuhkan dan tidak kembali lagi.

Jika bermanfaat mohon sudi kiranya anda menambahkan rate +1 untuk artikel ini dengan menekan tombol g+ di bawah artikel ini. terima kasih.[/sociallocker]

No comments:

Post a Comment