Thursday, June 20, 2013

Apa itu android OS? - sejarah singkat mengenai android os

Mungkin ada beberapa dari Anda yang belum tahu apa itu Android OS. Android OS adalah sebuah sistem operasi sama halnya dengan windows xp/windows 7,dll namun android OS lebih kusus digunakan untuk perangkat mobile seperti smartphones, handphone, dan tablet pc.

Sistem operai Android sendiri merupakan turunan dari sistem operasi linux yang bersifat open source. Android OS dikembangkan oleh Open Handset Alliance yang digawangi oleh Google.

[sociallocker]Pada tahun 2005, Google membeli Android, inc. kemudian pada 2007 open handset alliance diumumkan dengan menggandeng 86 konsorsium hardware, software, dan perusahaan-perusahaan telekomnikasi.

Kode android os dirilis oleh google bersifat open source dibawah lisensi apache.

Google mempunyai ribuan bahkan jutaan komunitas developer yang bersama-sama mengembangkan applikasi android. dalam waktu yang sangat singkat Android sangat populer. bahkan pada Q4 2010 android menjadi platform/os untuk smartphone yang paling tinggi penjualanya (menurut data dari canalys). lebih dari 200juta perangkat android digunakan pada november 2011. dan pada desember 2011 lebih dari 700rb perangkat android terjual setiap hari.[/sociallocker]

No comments:

Post a Comment