Saturday, September 7, 2013

Luar Biasa! Inilah Presiden Paling Nasionalis Sedunia!

Mau tahu siapa presiden di dunia saat ini yang paling nasionalis dan mencintai negara yang dipimpinnya? Kalau dinegara kita, kita sering mendengar para elit politik yang selalu gembar-gembor paling nasionalis. Namun beda mulut beda kelakukannya, bilangnya paling nasionalis tapi ternyata tindakannya sangat jauh dari nilai nasionalis. Mungkin para elite politik di negara kita perlu mencontoh presiden yang satu ini. Siapa dia??


Beliau adalah Erdogan, presiden Turki saat ini. Kejadian yang keren luar biasa ini terjadi saat sesi foto para pemimpin dunia anggota G-20. Dimana pihak penyelenggara telah menyediakan tempat berdiri untuk masing-masing kepala begara dengan memberi tanda sebuah bendera sesuai dengan negara masing-masing di atas tanah.

Sesampainya ditempat dimana seharusnya Erdogan, presiden turki ini berdiri, Erdogan langsung mengambil bendera negaranya yang berada di atas tanah dan mengantonginya di saku baju beliau. Sedangkan  para pemimpin negara lain membiarkan bendera negaranya berada di atas tanah, atau mungkin malah menginjak bendera negaranya sendiri? entahlah.

Kontan kejadian ini menarik perhatian para pemimpin dunia lainnya yang berdiri di samping dan belakang Erdogan. Silahkan lihat fotonya di bawah ini.

erdogan memungut bendera

Eh... terlihat juga presiden kita Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono. Kira-kira bendera kita diinjak atau tidak ya sama bapak presiden??

Sungguh keren luar biasa presiden turki Erdogan ini, tidak banyak cingcong nasionalisme namun tindakannya sangat mencerminkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negaranya!

Dan inilah video erdogan memungut bendera dari tanah di helatan acara G-20 2013 di Rusia.

No comments:

Post a Comment