Saturday, September 7, 2013

Injil Barnabas Berusia 1500 Tahun Ditemukan di Turki

Luar biasa! Sebuah injil dengan bahasa asli yaitu bahasa Aramik yang diyakini merupakan bahasa yang digunakan oleh Isa ditemukan di Turki.

Yang lebih luar biasa lagi, dalam injil tersebut terdapat sebuah fakta bahwa yang meyakini adanya seorang penerus risalah Isa dari keturunan Ismail yaitu Muhammad, sebagaimana diberitakan oleh huffingtonpost. Barnabas sendiri sebenarnya adalah nama salah satu murid Isa yang berasal dari suku Lewi, Siprus. Hajj Sayed dalam wikipedia berendapat bahwa terjadi pertikaian antara barnabas dan paulus di Syprus pada tahun 45-49M ketika mereka berdua sedang dalam perjalanan misi dakwah menyebarkan ajaran Isa.


Sebagai info saja, antara injil barnabas dan injil paulus terdapat perbedaan isi. Kebanyakan injil lainnya menggunakan bahasa yunani kuno, sedangkan injil barnabas sendiri menggunakan bahasa aramik yang diyakini merupakan bahasa yang digunakan oleh Yesus (atau Nabi Isa untuk umat Islam). Kitab barnabas ini diyakini ditulis di siprus setelah barnabas berpisah dari paulus di tengah perjalanan dakwah mereka.

Di siprus inilah pengikut barnabas berkembang pesat mencapai ribuan orang. Jika ditelusuri antara ditemukannya injil ini memang ada benang merahnya. Terdapat sebuah biara di utara siprus turki yang merupakan biara yang dibangun oleh pengikut setia sekte barnabas, yaitu biara rasul st barnabas. Didalam biara ini diyakini barnabas dikuburkan.

Biara tersebut pernah dirampok ditahun 1980-an, yang mana para perampok tersebut menggali lantai dan dinding-dinding yang ada dalam biara. Para perampok tersebut diduga mencari sesuatu yang berharga di dalam biara tersebut.

Seorang wartawan asal siprus pernah mengklaim menemukan sebuah salinan alkitab yang isinya sangat bertentangan dengan al kitab yang sekarang banyak beredar. Namun tak lama kemudian wartawan tersebut tewas tertembak secara misterius.

Kemudian 12 tahun lalu ditemukanlah sebuah alkitab tua dari warga siprus oleh polisi turki. Namun rumor tersebut tidak dibenarkan maupun dibantah oleh pihak kepolisian turki. Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu dipamerkanlah sebuah al kitab (injil) kuno berusia 1500 tahun, yaitu injil barnabas yang isinya sangat berbeda dengan injil yang banyak beredar saat ini. Salah satunya adalah membenarkan tentang kedatangan dan ajaran Nabi Muhammad. Tentu saja hal ini menjadi perhatian dunia, termasuk vatikan.

Berikut ini adalah foto dari injil barnabas tersebut yang dirilis oleh dailymail.co.uk.

Luar biasa bukan? bagi anda yang unya rencana jalan-jalan ke turki jangan lupa ya oleh-olehnya, foto injil barnabas langsung dari kamera Anda sendiri :)

No comments:

Post a Comment