Thursday, March 21, 2013

Akhirnya google benar-benar akan buka kantor di Indonesia

sebenarnya kabar bahwa google ingin buka kantor di Indonesia sudah muncul sejak akhir tahun 2011 lalu. saat itu bos google datang ke kantor pak wakil presiden budiono dengan mengenakan baju batik dan naik taksi. namun entah mengapa google urung membuka kantor di Indonesia ternyata malah buka di Singapura lebih dulu.

kemudian ketertarikan google dengan pasar di Indonesia semakin terlihat setelah selama 24jam google sempat mengijinkan google adsense di taruh pada web berbahasa indonesia. namun entah mengapa mereka mencabut lagi ketentuan tersebut. sepertinya google belum benar-benar siap untuk masuk ke pasar indonesia waktu itu.

 

setelah itu google terlihat sedang mempersiapkan segala keperluan untuk memasuki pasar Indonesia. terlihat dengan adanya "bersih-bersih" yang diadakan google untuk market di Indonesia. bersih-bersih ini diantaranya adalah banyaknya website-website agc sampah yang deindex/banned oleh google. selain itu juga banyaknya akun-akun adsense publisher indonesia yang di banned oleh google. mungkin mereka menganggap akun-akun tersebut sering melanggar TOS atau gimana, wallahualam.

 

Kemudian yang terkahir adalah berita yang dilansir detik hari ini menyebutkan bahwa ternyata google telah menunjuk seorang country manager untuk wilayah Indonesia yaitu Rudy ramawy serta country marketing manager untuk indonesia krishna zulkarnain. namun keduanya masih belum mau membuka mulut tentang dimana nantinya kantor google akan berlokasi.

 

Entah ini kebetulan yang disengaja atau tidak, kalau dipikir-pikir kedua nama tersebut kok mirip dengan nama-nama india atau perwayangan mahabarata ya? khrisna dan ramawi hehe...

 

apapun itu semoga ini bisa menjadi awal kemajuan kususnya di dunia IM di Indonesia dan juga kemajuan di semua sektor di Indonesia. Amiin.

1 comment: