Wednesday, September 19, 2012

Langkah-Langkah & Cara Membuat Boneka Flanel: Boneka Tikus

Berikut ini adalah langkah-langkah & cara membuat boneka flanel, kususnya boneka tikus. Binatang kecil yang ditakuti banyak orang ini ternyata kalau dijadikan boneka flanel hasilnya lucu dan banyak disukai loh. Pembuatannya pun ternyata tidak terlalu sulit. Untuk anda yang ingin membuat boneka tikus dari kain flanel silahkan lihat cara-caranya di artikel ini, bagi yang ingin membuat pola lain silahkan lihat cara membuat boneka kain flanel atau yang ingin berbisnis silahkan lihat cara membuat kerajinan dari kain flanel.



[sociallocker]Baiklah kita mulai saja step by step membuat bonke tikus flanel nya. Hasil terakhir yang ingin kita dapatkan nantinya adalah seperti di bawah ini.

boneka tikus kain flanel

Woww... lucu kan? Anda bisa menjadikannya pajangan di rumah atau anda jadikan saja gantungan kunci flanel kemudian dijual. Yuk, kita mulai langkah-langkahnya...

Pertama anda perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat boneka flanel tikus adalah sebagai berikut:

  1. kain flanel 3 warna, putih untuk perut tikus, coklat untuk punggung tikus (bisa juga warna lain sesuai selera misalnya grey, atau bahkan hijau, atau biru), pink untuk telinga dan ekor tikus.

  2. aksesoris untuk mata tikus

  3. benang, jarum, lem dan pelengkap lainnya


bahan dan pola boneka flanel tikus

Selanjutnya potong kain flanel sesuai dengan pola yang telah kita buat, silahkan anda lihat polanya di bagian bawah artikel ini. Terdapat 3 pola yang kita butuhkan yaitu perut, punggung, bagian bawah dan ditambah 1 pola kecil lagi yaitu ekor dan telinga.

Untuk menjahit pola-pola yang sudah anda potong tersebut silahkan ikuti langkah-langkah menjahit boneka flanel tikus di bawah ini. Gunakan tusuk feston.
menggunting boneka flanel

tusuk feston

cara menjahit kain flanel

Sedangkan untuk membuat bagian ekor caranya seperti ini.
tusuk feston kain flanel

tusuk feston kain flanel

membuat ekor tikus kain flanel

Ingat jangan dijahit dulu semua sisinya, sisakan untuk memasukkan kapas atau dekron. Lihat gambar di bawah ini.
boneka dari kain flanel

Sedangkan untuk cara membuat boneka flanel tikus bagian telinga dan detail-detail lainnya adalah seperti ini.
gantungan kunci flanel

gantungan kunci flanel

gantungan kunci flanel

gantungan kunci flanel

gantungan kunci flanel tikus

Nah mudah kan? selamat mencoba...[/sociallocker]

No comments:

Post a Comment