Saturday, May 5, 2012

bagaimana cara lepas limit paypal lewat email dan telepon? + tips agar paypal tidak kena limit

Paypal anda kena limit dan parahnya lagi saldo di paypal anda cukup untuk beli 1 sepeda polygon premier 3.0? hehe... berikut akan saya bagikan pengalaman bagaimana saya bisa lepas dari limit paypal setelah kirim email 2 kali tanpa di balas satupun dan telepon 3x akhirnya lepas juga limit paypal.[sociallocker]

sebenarnya ini bukan kali pertama akun paypal kena limit, yang pertama adalah sekitar 6 bulan yang lalu yang mana waktu itu saldo di paypal mendekati $400. akun paypal pertama tersebut tidak mampu saya lepas limitnya karena memang akun yang itu menggunakan VCC. sedangkan untuk melepas limit saya harus mengirim beberapa dokumen seperti cc statement yang tentu saja saya tidak punya. sebenarnya cc statement bisa diakali karena banyak yang jual template cc statement, namun selain cc statement ternyata paypal juga meminta verivikasi 4 digit code paypal lagi. mereka mengirimkan 4 digit kode verifikasi ke nomer kartu kredit kita, tentu saja kita tidak bisa melihat 4 angka tersebut karena menggunakan vcc yang sudah dipakai untuk verifikasi sebelumnya. selain itu saya juga sempat mengirimkan cc statement yang saya beli dari salah satu jasa di forum IM. dan apa yang terjadi? appeal denied!! akun saya di close, dan tidak bisa lagi dibuka limitnya. ok, kesalahan terletak pada saya karena menggunakan vcc yang mana ini tidak diijinkan oleh paypal, $400 saya iklaskan.

belajar dari hal di atas akhirnya saya beranikan dengan membuka kartu kredit. saya menggunakan kartu kredit bca dengan system deposit biar lebih aman, terus terang saya sangat takut menggunakan kartu kredit ini.

setelah punya cc bca saya buka akun dengan nama yang sama dengan akun yang sebelumnya sudah di limit. beberapa minggu setelah buka akun saya terima earning dari berbagai macam program advertising yang saya ikuti, terkumpullah sekitar $230. kini tiba saatnya untuk withdraw balance paypal tersebut. tahukah anda apa yang terjadi dengan akun saya yang baru? sesaat setelah klik tombol withdraw akun saya langsung kena limit lagi. pertama saya hanya diminta untuk mengubah password dan security question. ah gampang... langsung saya ubah password dan security question saya, yang terjadi? limit saya dinaikkan levelnya, saya harus mengirim proof of address. ok, as you wish.. saya kirim proof of address, yang terjadi? akun saya dinaikan lagi limitnya, kini saya harus mengirimkan juga photo id dan cc statement. fiuhh... okelah karena saya pakai cc asli maka mengirimkan data-data tersebut tidak menjadi masalah buat saya. saya kirim cc statement berupa file pdf yang merupakan laporan bulanan dari e-statement bca, dan saya kirim scan SIM.

semua dokumen yang mereka minta sudah saya kirimkan saya tunggu beberapa hari status case-nya masih in progress terus. akhirnya saya kirim email ke mereka. email pertama saya kirim, saya tunggu beberapa hari ternyata tak kunjung dapat balasan. mungkin waktu itu kekirim pikir saya, ok saya kirim lagi. saya tunggu lagi beberapa hari ternyata tidak ada jawaban juga bahkan sampai sekarang.

komplain lewat email tidak dilayani, akhirnya saya beranikan diri coba hubungi lewat telepon dengan kemampuan bahasa ingris saya yang sangat terbatas. biar lebih murah saya pake voip skype tapi ternyata karena saya pakai ubuntu versi lama, untuk install skype saya harus upgrade ke ubuntu yang terbaru. wah... kalau upgrade ke ubuntu versi baru bisa berabe harus download dulu installernya 600MB. cari-cari info kirim email ke cs provider gsm, ternyata saya dapatkan cara telepon yang murah ke paypal singapura yaitu pakai voip three (untuk tarif dan cara telepon pakai tri voip silahkan lihat postingan saya sebelumnya).

karena kemampuan bahasa inggris yang dibawah rata-rata maka apa yang mau saya tanyakan saya tulis dulu di notepad hehe... untuk menghubungi paypal anda bisa melalui link contact us di bagian bawah. anda bisa menghubungi paypal jam 7 sampai 9 malam hari senin sampai jumat, atau jam 8-5 untuk hari sabtu dan minggu.

hal-hal yang perlu anda persiapkan sebelum memutuskan untuk telepon ke paypal adalah:

 


    1. no telepon anda yang tercantum di paypal



 

  • email paypal


 

 

  • nama lengkap di paypal


 

 

  • no kartu kredit


 

 

  • alamat anda di paypal (harus sama dengan di cc statement)


 

 

  • one time passcode (ada di halaman contact us)


 

 

  • pastikan anda sudah mengirimkan semua dokumen yang diminta paypal untuk melepas limit


 

 
tidak seluruh poin di atas akan ditanyakan, hanya sebagian saja, tergantung dari customer service yang melayani anda.

wah.. ternyata panjang juga cerita ini.

karena terlalu panjang maka cerita ini saya potong menjadi 2 bagian. silahkan membaca kelanjutan cerita lepas limit paypal ini di artikel berikut ini tips agar paypal tidak kena limit.[/sociallocker]

11 comments:

  1. kalau membuat paypal baru menggunakan email yang sama kena limit bisa ndak?

    ReplyDelete
  2. mas tgl 21 oktber 2012 akun saya kena limit. dresolution center minta bukti alamat&kartu kredit..trus saya kirim ktp&buku tabungan..tiba-tiba akun saya ditutup..setelah 180hr bisa ditarik kn mas dana saya.tp saya blm terverifikasi?
    klo tlp cs singapura tp saya g punya kartu kredit gimana?

    ReplyDelete
  3. kalo gak punya kartu kredit sulit (hampir gak mungkin) buat resolve.
    tunggu aja 180 hari nanti bisa di withdraw kok ke bank lokal dananya

    ReplyDelete
  4. wah..saya kira hrs nunggu sebulan diblasnya ternya dibalesx cepet..hehehe thanks mas..hehehe
    o y mas nt setelah 180 hari..waktu mau witdraw..kode bankx itu yg bener adalah 3 digit nomer bankx dan 4 digit itu nomer cabang bank yg kita buka rekening,benar kan mas?

    ReplyDelete
  5. belum masukin nama bank ya? nanti di daftarnya ada kok pas masukin nama bank tinggal milih kodenya yang di sediain sama paypal

    ReplyDelete
  6. sudah mas..sudah saya masukin akun bank saya..saya pake bca.

    ReplyDelete
  7. berarti tinggal di withdraw sj nanti setelah 160 hari. seingat saya nnti dapat email kok kalo udah 160 hari, pemberitahuan kalo balance yg ada di akun trsbut bs anda withdraw ke bank lokal

    ReplyDelete
  8. Mas, mau tanya. Apa sih sebabnya paypal nge-limit akun kita? Kalo udah kena limit, efeknya apa?
    Terima kasih

    ReplyDelete
  9. paypal nge limit akun clientnya (akun kita) pada dasarnya untuk memberikan security. ada beberapa sebab akun kita ke limit, yang paling sering dikita karena penggunakaan vcc, akses paypal dari ip yang berbeda, dll

    efeknya anda tidak bisa melakukan transaksi selama proses limit belum dibuka

    ReplyDelete
  10. kalau sudah banding tapi ditolak dan limit 180 hari gimana gan?

    ReplyDelete